Kategori

Cara Hitung Tarif Dasar Listrik

Kategori : Tentang Listrik, Tanggal : 2020-09-11


Cekbill.com - Cara menghitung tarif dasar listrik sebenarnya cukup mudah, hanya saja untuk beberapa orang yang belum mengetahuinya maka terasa membingungkan.

pada dasarnya menhitung tarif dasar listrik secara sederhana dapat dilakukan dengan menghitung pemakaian listrik pada setiap peralatan yang anda pakai, yaitu dengan melihat informasi angka yang tertera di peralatan listrik anda dan mengalikan dengan lama pemakaian per satu jam. Misal anda memasak dengan menggunakan kompor listrik, dan pada kompor tersebut tertulis 1000W, maka ketika anda masak selama 1 jam terhitung anda menggunakan 1KW. jika harga listrik 1KW nya sekarang Rp.1500 maka proses masak anda menghabiskan listrik seharga 1x1500=Rp.1500 setiap jamnya.

Jadi pada intinya adalah untuk menghitung besarnya tarif listrik yang harus dibayarkan, anda tinggal mengalikan lama pemakaian peralatan dengan pemakaian per Kilo Watt Hour / kWh  /  Per Kilo Watt Jam. Jika ingin menghitung perkiraan tarif total yang harus dibayarkan anda harus menghitung banyak pemakaian dari tiap peralatan listrik yang anda miliki. Atau jika anda ingin simpel untuk mengetahui berapa Tagihan listrik yang harus anda bayarkan tiap bulan, silahkan anda bisa anda gunakan Cara Cek Tagihan Listrik Online.

Untuk anda ketahui, bahwasanya PLN tidak mengenakan biaya abodemen untuk pemakaian listrik. Hanya saja memberlakukan tagihan PPN untuk penjualan listrik ke setiap pelanggannya, dan nilai PPN dihitung dari total pemakaian listrik KWH.

Daftar Tag Cara Hitung Tarif Dasar Listrik

Lihat Daftar 5 Artikel Kategori Tentang Listrik

Close box